SAMBUTAN KETUA PENGADILAN NEGERI BENGKALIS
Oleh YM. BAYU SOHO RAHARDJO, S.H.

 

Assalamualaikum Wr. Wb.

Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas terwujudnya situs atau Website Resmi Pengadilan Negeri Bengkalis dengan alamat https://pn-bengkalis.go.id.

Tujuan Utama dari situs atau Website Resmi ini adalah sebagai media informasi bagi para pencari keadilan dan masyarakat luas yang membutuhkannya dan merupakan implementasi dari Undang-undang RI Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 2-144/KMA/SK/VIII/2022 tentang Standar Pelayanan Informasi Publik diPengadilan serta Surat dari Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI No. 1364 Tahun 2021 tentang standarisasi website Pengadilan. Pengadilan Negeri Bengkalis telah memenuhi Standarisasi Website Pengadilan sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Di dalam situs atau website Resmi ini di tampilkan Informasi tentang profil, program dan kegiatan Pengadilan Negeri Bengkalis, Informasi Perkara, Prosedur Perkara, dan berita-berita lainnya. maka Pengadilan Negeri Bengkalis dengan berkomitmen penuh terhadap Pelayanan dan Keterbukaan Informasi kepada masyarakat, berharap agar website resmi ini dapat diketahui guna memenuhi kebutuhan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat selain itu dengan era keterbukaan informasi ini Pengadilan Negeri Bengkalis juga telah mengoptimalkan adanya PPID (Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi) sehingga diharapkan Pengadilan Negeri Bengkalis dapat memberikan Pelayanan Optimal dalam pelayanan informasi.

Kami berharap dengan adanya Situs atau Website Resmi ini semoga dapat mendukung upaya Transparansi, Akuntabilitas di lingkungan peradilan dan mempercepat tercapainya modernisasi Peradilan di Indonesia.

Dengan segala keterbatasan baik tenaga maupun materi dalam upaya membangun situs atau website resmi ini hal-hal yang termuat dalam situs ini mungkin sangat jauh dari kesempurnaan, oleh karena itu kami mengharap kritik dan saran yang membangun dari semua pihak demi tercapainya kesempurnaan situs atau website ini.

Akhirnya semoga situs atau website ini dapat mendukung tercapainya Badan Peradilan yang Agung di bumi Lancang Kuning Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Meranti ini.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis

ttd

BAYU SOHO RAHARDJO, S.H.