VISI DAN MISI PENGADILAN NEGERI BENGKALIS

Visi Dan Misi Pengadilan Negeri Bengkalis

Dalam menyatukan persepsi untuk mencapai tujuan dan program, Pengadilan Negeri Bengkalis menyusun suatu pola kerangka berpikir guna memacu pelaksanaan program yang akan dijalankan, persepsi tersebut juga digunakan untuk memberikan arah dan sasaran yang jelas serta sebagai barometer kinerja dalam pelaksanaan tupoksi Pengadilan Negeri Bengkalis yang tersusun dalam bentuk Visi dan Misi. Visi dan misi merupakan panduan yang memberikan pandangan dan arah kedepan sebagai dasar acuan dalam menjalankan program dalam bentuk tugas dan fungsi dalam mencapai sasaran atau target yang ditetapkan.

Visi Pengadilan

Dalam menyatukan persepsi untuk mencapai tujuan dan program, Pengadilan Negeri Bengkalis menyusun suatu pola kerangka berpikir guna memacu pelaksanaan program yang akan dijalankan, persepsi tersebut juga digunakan untuk memberikan arah dan sasaran yang jelas serta sebagai barometer kinerja dalam pelaksanaan tupoksi Pengadilan Negeri Bengkalis yang tersusun dalam bentuk Visi dan Misi.

Visi dan misi merupakan panduan yang memberikan pandangan dan arah kedepan sebagai dasar acuan dalam menjalankan program dalam bentuk tugas dan fungsi dalam mencapai sasaran atau target yang ditetapkan.

Visi Pengadilan Negeri Bengkalis mengacu pada Visi Mahkamah Agung Republik Indonesia adalah sebagai berikut :

Sebagaimana visi Mahkamah Agung yaitu Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia yang Agung, Maka Pengadilan Negeri Bengkalis sebagai salah satu badan peradilan dibawah Mahkamah Agung telah mempunyai visi yang selaras dengan Visi Mahkamah Agung Republik Indonesia yaitu Terwujudnya Pengadilan Negeri Bengkalis yang Agung.


Misi Pengadilan

Untuk mencapai visi diatas, perlu disinergikan dengan misi Pengadilan Negeri Bengkalis, Misi adalah sesuatu yang harus diemban atau dilaksanakan sesuai visi yang ditetapkan agar tujuan organisasi dapat terlaksana dan terwujud dengan baik.
Sebagaimana Misi Mahkamah Agung yaitu :

  1. Menjaga kemandirian Badan Peradilan.
  2. Memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan.
  3. Meningkatkan kualitas kepemimpinan Badan Peradilan.
  4. Meningkatkan kredibilitas dan transparasi badan Peradilan.

Untuk menselaraskan misi Pengadilan Negeri Bengkalis dengan Mahkamah Agung diatas, maka misi Pengadilan Negeri Bengkalis adalah sebagai berikut:

  1. Menjaga Kemandirian Pengadilan Negeri Bengkalis;
  2. Memberikan Pelayanan Hukum Yang Berkeadilan Kepada Pencari Keadilan;
  3. Meningkatkan Kualitas Kepemimpinan Pengadilan Negeri Bengkalis;
  4. Meningkatkan Kredibilitas Dan Transparansi Pengadilan Negeri Bengkalis;
Motto Pengadilan Negeri Bengkalis

Motto Pengadilan Negeri Bengkalis adalah:

SIMPATIK…

(Sederhana, Informatif, Melayani, Peduli, Aakuntabel, Ttransparan, Inovatif, Kreatif)