Pengirim : Admin Sistem
Tanggal Kirim: 05-09-2024 13:14:52

SERVICE IS EVERYONE’S RESPONSIBILITY! BERSAMA DENGAN BANK SYARIAH INDONESIA CABANG BENGKALIS, PENGADILAN NEGERI BENGKALIS ADAKAN TRAINING SERVICE EXCELLENT PETUGAS PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DAN SATPAM



BENGKALIS - HUMAS, Dalam meningkatkan pelayanan Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Satpam di Pengadilan Negeri Bengkalis, Bank Syariah Indonesia cabang Bengkalis dan Pengadilan Negeri Bengkalis bekerja sama mengadakan Training Service Excellent Petugas Pelayanan Satu Pintu dan Satpam di ruang Sidang II (Wirjono Prodjodikoro), pada hari Kamis, 5 September 2024.

Pelatihan dibuka oleh Plh Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Bapak Manata Binsar Tua Samosir, S.H., M.H., serta kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris, Panitera Muda Pidana, Paniter Muda Hukum, Kepala Sub bagian umum dan Keuangan, Petugas Loket PTSP, Petugas Mal Pelayanan Publik, dan Satuan Pengaman (Satpam) Pengadilan Negeri Bengkalis.

Adapun pemaparan materi disampaikan oleh Bapak Rico Chandra sebagai Area Operation dan Service Manager PT Bank Syariah Tbk Area Pekanbaru. Beliau memaparkan bahwa strategi meningkatkan kualitas pelayanan ada empat yaitu:

- Discover, yaiu mencari apa yang diharapkan oleh pengguna layanan;
- Define, yaitu mengimprovisasi apa yang diharapkan pengguna layanan serta membuat custumor journey;
- Develop, yaitu membuat service culture yang menyesuaikan SOP;
- Deliver, yaitu selalu memberikan pelayanan terbaik.

Sebagai penutupan acara, pemateri menyampaikan sebuah pesan yakni, teruslah berbuat baik, yakinlah setiap perbuatan akan kembali kepada kita sendiri. Maka fokuslah untuk berpikir baik, berkata baik, berbuat baik dan berhati baik. .